Cara Menghilangkan Jerawat Ampuh






Siapa yang tidak kesal jika memiliki kulit berjerawat? sudah sakit, buat ga pede lagi karna ada penampakan jerawat di wajah.

Jerawat atau acne vulgaris dalam istilah medis, pada dasarnya adalah benjolan yang timbul akibat penyumbatan pori atau peradangan pada kulit yang disertai dengan nanah atau darah.
Banyak faktor yang dapat memicu timbulnya jerawat diantaranya infeksi akibat bakteri P. acne, kulit berminyak, ketidakseimbangan hormon, pola makan yang tidak sehat dan lain sebagainya.
Berikut beberapa cara menghilangkan jerawat dengan biaya yang pas di kantong (murah)
1. Menggunakan Es
Es dapat digunakan untuk mengurangi kemerahan dengan cepat, pembengkakan dan peradangan pada jerawat. Ini membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah ke daerah yang terkena, dan mengencangkan pori-pori kulit dan menghilangkan kotoran dan minyak menumpuk di kulit. Anda dapat menggunakan es batu atau es yang dihancurkan, mana yang nyaman.

  1. Bungkus es di sepotong kain dan tahan pada daerah kulit yang terkena selama beberapa detik.
  2. Tunggu beberapa menit dan ulangi proses tersebet sampai 10 atau ebih.

2. Lemon
Cara lain cepat untuk menyingkirkan jerawat adalah penggunaan jus lemon, yang kaya akan vitamin C. Jus Lemon membantu jerawat mengering lebih cepat. Pastikan untuk menggunakan jus lemon segar dan jus yang instant, yang memiliki pengawet. Ada beberapa cara untuk menerapkan obat ini.

  • Celupkan kapas bersih di jus lemon segar dan menempelkan pada jerawat sebelum tidur.
  • Anda juga dapat mencampur satu sendok makan jus lemon dengan satu sendok teh bubuk kayu manis dan meletakkannya pada jerawat semalam. Di pagi hari, mencuci kulit dengan air hangat. Namun, obat khusus ini tidak cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

3. Tea Tree Oil

Minyak pohon teh sangat baik untuk mengobati jerawat dan jerawat. Ia memiliki sifat antibakteri yang membantu melawan bakteri yang menyebabkan masalah kulit tersebut.Plus, sifat menenangkan membantu mengurangi kemerahan dan peradangan jerawat . Hal ini juga membantu mengeringkan komedo dan whiteheads.





  • Hanya mencelupkan bola kapas dalam minyak esensial tea tree dan oleskan pada daerah yang terkena. Bilas wajah Anda setelah 15 sampai 20 menit.
  • Pilihan lain adalah dengan mencampur beberapa tetes minyak pohon teh di 1 sendok makan gel lidah buaya. Oleskan pada jerawat dan noda, biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas.
Catatan: Hindari minyak pohon teh jika Anda memiliki kulit sensitif.

4. Pasta gigi
Pasta gigi yang Anda gunakan setiap pagi untuk membersihkan gigi juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat dengan cepat. Hal ini paling efektif bila digunakan setelah obat es. Anda harus menggunakan pasta gigi putih; hindari menggunakan pasta gigi gel.
  1. Menerapkan beberapa pasta gigi putih di daerah kulit yang terkena sebelum tidur.
  2. Di pagi hari, mencuci muka dengan air dan Anda akan melihat peningkatan yang signifikan dalam pembengkakan.
Jika Anda ingin, Anda dapat mengulangi proses di siang hari juga. Hanya pastikan pasta gigi tetap pada jerawat selama setidaknya setengah jam.

5. Uap
Mengukus indah untuk kulit Anda setiap saat, tetapi terutama ketika Anda memiliki jerawat. The uap akan membuka pori-pori Anda dan memungkinkan kulit Anda untuk bernapas . Ini membantu menyingkirkan minyak, kotoran dan bakteri terperangkap di pori-pori yang dapat menyebabkan infeksi atau peradangan.
  1. Isi wadah besar dengan air panas dan biarkan uap untuk datang dalam kontak dengan wajah Anda selama beberapa menit.
  2. Bilas wajah Anda dengan air hangat dan, setelah pengeringan, menerapkan pelembab bebas minyak.

6. Bawang Putih

Bawang putih merupakan antivirus, antijamur, antiseptik dan antioksidan yang dapat membantu dalam pengobatan cepat jerawat. Sulfur dalam bawang putih juga mempromosikan penyembuhan cepat jerawat.


  1. Potong siung bawang putih segar menjadi dua bagian.
  2. Gosokkan bawang putih pada jerawat dan biarkan selama lima menit sebelum mencuci kulit dengan air suam-suam kuku.
  3. Ulangi perawatan beberapa kali sehari.
Makan satu siung bawang putih mentah setiap hari juga dapat membantu membersihkan darah Anda. Tapi jangan makan terlalu banyak bawang putih mentah karena dapat mengganggu perut.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.