Cara Merawat Kulit Sensitif

Dermatologists mendefinisikan kulit sensitif kulit sangat kering, yang rentan terhadap reaksi kulit seperti bisul, benjolan kulit atau erosi kulit dan memiliki kecenderungan memerah dan kulit memerah. Berlebihan kulit kering tidak bisa lagi melindungi ujung saraf, sehingga menyebabkan reaksi kulit sensitif.
Selain kekeringan, beberapa penyebab lain dari reaksi kulit sensitif adalah gangguan kulit atau reaksi alergi pada kulit, seperti eksim, rosacea atau dermatitis kontak alergi.
paparan berlebihan terhadap faktor lingkungan seperti matahari dan angin atau panas yang berlebihan atau dingin juga dapat menyebabkan kulit sensitif untuk bereaksi. faktor yang mendasari serta genetika dapat menyebabkan kulit Anda untuk memiliki sensitivitas meningkat.
Kulit sensitif bereaksi buruk sinar matahari, bahan kimia dalam produk perawatan kulit, penggunaan berlebihan make up dan dehidrasi. Plus, itu lebih rentan terhadap kekeringan, gatal dan kemerahan . Tingkat sensitivitas bervariasi dari orang ke orang.
Karena kulit seperti ini sangat reaktif dan halus, perlu perawatan ekstra dan perhatian khusus. Merawat kulit sensitif membutuhkan kesabaran, tetapi sekali Anda tahu bagaimana mengurusnya, tidak ada yang dapat mencegah Anda dari menikmati sehat, kulit bersinar.

1. Minum Lemon Water Harian


Mereka yang memiliki kulit sensitif harus memulai hari mereka dengan segelas air lemon. Vitamin C serta antioksidan lain dalam lemon membantu memerangi kerusakan radikal bebas. Selain itu, air lemon pembersihan racun dari darah , yang membantu menjaga kulit bercahaya dan bebas dari jerawat, noda, keriput dan masalah lainnya.
Untuk membuat air lemon, memeras jus dari ½ lemon ke dalam segelas air suam-suam kuku. Tambahkan madu mentah sedikit dan minum pada waktu perut kosong setiap pagi. Tunggu minimal 30 menit, kemudian menikmati sarapan Anda.
Selain itu, minum air sepanjang hari secara teratur untuk menjaga kulit Anda terhidrasi dan lembab dari dalam. Hal ini juga membantu tubuh flush racun.

2. Gunakan Sunscreen Sepanjang tahun


Sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit sensitif dari yang berbahaya ultraviolet (UV) sinar dari matahari. Karena kebanyakan tabir surya mengandung bahan beracun atau bahan kimia endokrin-mengganggu yang dapat membahayakan kulit sensitif, gunakan tabir surya dengan bahan-bahan seperti zinc oxide dan titanium dioksida.
Bahan-bahan ini menawarkan perlindungan spektrum luas tanpa menyebabkan efek samping. Hal terbaik untuk pergi untuk formula fisik atau mineral adalah. Juga, menempel sun protection factor (SPF) 30, yang blok 97 persen dari sinar UV.
Baik itu musim panas, musim dingin atau hari berawan, tidak meninggalkan rumah tanpa menggunakan tabir surya. Terapkan 20 sampai 30 menit sebelum Anda pergi keluar di bawah sinar matahari.
Selain itu, hindari berada di luar selama tengah hari ketika sinar matahari yang terkuat, memakai topi besar bertepi dan mengenakan pakaian longgar untuk menutupi kulit yang terkena.

3. Pilih Produk Perawatan Kulit Hati-hati


Baik itu pembersih, pelembab, sabun atau paket wajah, Anda perlu membeli produk yang tepat untuk kulit sensitif Anda.
Hindari menggunakan perawatan kulit dan kosmetik produk yang memiliki alkohol, exfoliant yang keras, natrium lauril sulfat, petrokimia, asam, pewarna, atau wewangian sintetis karena ini dapat mengiritasi kulit.
Sebaliknya, pilih produk yang memiliki antioksidan kuat serta bahan anti-inflamasi seperti teh putih, teh hijau, lidah buaya, chamomile, tumbuhan laut, calendula dan gandum. Selain itu, lebih sedikit bahan dalam produk perawatan kulit, semakin baik untuk kulit sensitif Anda.
Jika Anda memiliki kesulitan menemukan hak jenis kosmetik dan produk perawatan kulit, pergi untuk produk berlabel "antialergi" dan "aroma-bebas".
Selalu melakukan tes patch sebelum membeli produk perawatan kulit baru. Jika Anda tidak yakin tentang suatu produk, mendapatkan nasihat dari seorang ahli sebelum Anda membelinya.

4. Go Mudah di Kosmetik


Orang-orang yang memiliki kulit sensitif harus sangat berhati-hati saat membeli serta menerapkan tata rias.
Jika Anda memiliki kulit sensitif, gunakan bedak yang mengandung beberapa bahan pengawet, sebuah yayasan berbasis silikon untuk iritasi kulit minimal, pensil eyeliner dan pengisi alis, dan hindari menggunakan kosmetik tahan air. Plus, tinggal jauh dari produk anti-penuaan yang kompleks.
Membuang produk lama dan tidak berbagi makeup dengan orang lain. Juga, sejauh mungkin, hindari menggunakan terlalu banyak make up.

5. Melembabkan dengan Minyak Kelapa


Ekstra-perawan minyak kelapa murni merupakan pelembab alami untuk kulit sensitif. Ini memiliki jumlah yang baik dari asam lemak yang membantu menjaga kulit Anda dengan baik pelembap dan mencegah kekeringan. Minyak kelapa menembus jauh ke dalam pori-pori , bergizi dan pelembab dari dalam.
Selain itu, kelapa memperlakukan minyak kondisi seperti psoriasis, dermatitis dan eksim karena sifat anti-inflamasi dan antimikroba tersebut. Ia bahkan bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat matahari.
Sebelum tidur, hanya menerapkan minyak kelapa di wajah, lengan dan kaki dan pijat dengan itu. Mencucinya di pagi hari. Lakukan setiap hari ini untuk membuat kulit Anda lembut dan halus. Untuk mandi menenangkan, campurkan 1 cangkir mentah, minyak kelapa extra-virgin di air mandi panas. Rendam di dalamnya selama 15 menit dan tepuk kering benar.

6. Bersihkan dengan Susu



susu mentah adalah pembersih yang sangat baik untuk kulit sensitif. Selain itu, susu memiliki sifat anti-inflamasi dan menenangkan yang membantu menyingkirkan kulit kering dan gatal. Hal ini juga membantu menjaga kulit pelembap dan meningkatkan warna kulit.
Untuk menggunakan susu sebagai pembersih, celupkan kapas dalam susu mentah dan oleskan pada wajah Anda. Biarkan selama 5 sampai 15 menit, lalu bilas wajah Anda dengan air hangat.
Untuk membuat pelembab susu masker wajah baku, tambahkan ½ sendok teh tepung gram, juga disebut besan, untuk susu mentah yang cukup untuk membuat pasta. Campuran dalam beberapa tetes madu mentah dan air mawar. Oleskan pada wajah dan leher, biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas menggunakan air hangat. Gunakan ini masker wajah seminggu sekali.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.